Mempercepat rontok bulu ayam jago yang sedang mabung

Bookmark and Share
Halo semua.... Kali ini saya ingin sharing tentang bagaimana mempercepat rontoknya bulu yang sudah lama pada ayam yang sedang mabung. Terus terang saja saya juga baru mau mencoba cara ini, karena tips ini saya dapatkan dari pakde ... yang sudah senior berkutat dengan ayam bangkok.

Proses pergantian bulu pada ayam yang sedang mabung memang cukup lama, kadang saya sampai bosan dan gak sabar menunggunya. Dalam kondisi mabung pola bertarung akan berubah, karena bulu-bulu yang sedang tumbuh di sekitar leher, punggung, maupun ekor masih belia dan mengandung darah. Dalam keadaan ini ketika terkena patukan ayam atau kena pukul akan mengakibatkan luka pada bulu yang sedang tumbuh. Kadang ayam merasa geli atau risih ketika kita pegang apalagi kalau sedang di abar. Pengalaman dari Pakde ... ayamnya yang sedang mabung di coba dengan ayam lebih muda, hasilnya ayam tidak terlalu agresif dan cenderung lemas tenaganya, hanya beberapa menit ayam ini pun lari. Dari kasus di atas mungkin tidak hanya saya atau pakde ... yang mengalami, beberapa penghobi ayam aduan lainnya bisa saja mengalami pengalaman serupa.

 
Nah dari hasil uji coba yang dilakukan beliau menuturkan bagaimana cara mempercepat rontoknya bulu ayam jago ketika mabung sehingga proses mabung menjadi lebih cepat. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Ayam yang sedang mabung dikurung, dengan kondisi kurungan tertutup kain. Seperti burung murai yang berada dalam kurungan di krakap kain.
2. Biarkan selama 1 minggu jangan pernah di pindahkan dari kurungan dan jangan di buka krakapnya. Krakap dibuka hanya ketika diberi makan dan minum saja.
3. Beri makan "Krese" mungkin anda menyebutnya udang rebon.
4. Selama proses ini kotoran ayam tidak usah dibersihkan, dan sekali lagi krakap jangan dibuka. Tujuannya adalah agar tekanan kelembaban / suhu angat dalam kurungan tidak keluar. Hal inilah yang menyebabkan proses rontoknya bulu.
5. Setelah kurang lebih 1 minggu bulu-bulu yang lama rontok akan berganti dengan yang baru, krakap sudah boleh dibuka.
6. Untuk mempercepat tumbuhnya bulu, beri suplemen minyak ikan satu butir perhari, berikan selama tiga hari saja, karena jika terlalu banyak biasanya bulu yang tumbuh terlalu lembut dan lemas.


Demikian cara mempercepat rontok bulu ayam jago yang sedang mabung versi Pakde .., semoga bisa memberi manfaat bagi kita. Jika ada cara yang lebih praktis, lebih cepat dan lebih ampuh mohon disharing melalui kotak komentar dibawah, agar ilmunya bermanfaat untuk teman-teman yang lain. Salam Sukses...!!

Ilustrasi gambar saya ambil dari  farmcindelaras.wordpress.com/2012/03

{ 6 komentar... Views All / Send Comment! }

Agus wahid mengatakan...

masukan yang sangat berguna

Irvan inor mengatakan...

ARTIKELNYA MANTAP GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK...
MAKASIH YA GAN... OIYA.. SOB YANG PENGEN ARTIKEL UNIK DAN
FOTO FOTO TERUPDATE ..TINGGAL KLIK SALAH SATU AJA YA SOB...

BRA PALING UNIK DI DUNIA
KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
FOTO FOTO ARTIS SALAH SYUTING
FOTO FOTO HEBOH ARTIS INDONESIA
CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML

RAHASIA WANITA YANG HYPER
CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
FESTIVAL JERUK DI AMERIKA
FOTO FENOMENA ALAM
FOTO - FOTO ARTIS INDONESIA SEKSI

KAPAL LAUT TERBESAR DI DUNIA
BINATANG TERMAHAL DI DUNIA
FOTO ARTIS KOREA CANTIK
KEJADIAN KEJADIAN ANEH DI DUNIA
FESTIVAL BIR DI RUSIA

FOTO PESAWAT TERBESAR DI DUNIA
10 PANTUN2 GOMBAL
FOTO HOT JULIA PEREZ
10 TITIK RAHASIA WANITA
10 PESAWAT TEMPUR TERCANGGIH DI DUNIA

FOTO - FOTO ABG JAMAN SEKARANG
FOTO TANTE TANTE NARSIS
10 CIRI - CIRI WANITA SELINGKUH
7 TEMPAT SENSITIF WANITA
TEMPAT2 TERINDAH DIDUNIA

sumadiyo mengatakan...

Trimakasih artikelnya,akan saya coba semoga ayam bangkok kesayangan ane hasilnya nanti tidak mengecewakan.

Ani Purwaningtyas mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ani Purwaningtyas mengatakan...

Ayam saya mengalami sulam apa bisa di adu

andre mengatakan...

OBAT VIMAX ASLI PEMBESAR PENIS NO. 1
Vimax Asli Canada merupakan obat pembesar penis yang sudah sangat terkenal di Dunia, Terbukti dari hasil penjualan yang sangat laris, dan tiap hari selalu meningkat, sehingga menjadi Best seller Product. Obat Pembesar Penis Vimax menjadi obat terbaik untuk menambah ukuran alat vital pria, Vimax Canada sudah sangat teruji dan terbukti akan khasiatnya dengan hasil paten, herbal 100% aman tanpa efek samping.

Sms : 0852-2600-1759
Pin BB : 5253 BFA4

Poskan Komentar